Tips Mengelola Bisnis Warnet Anda Agar Untung Besar




Tokobangudin.blogspot.co.id-Saat ini kita bisa melihat menjamurnya usaha warnet. Hal itu membuat dunia usaha warnet ketat dengan persaingan. 
Warga yang sedang main internet di warnet.
Warga yang sedang main internet di warnet.


Bisnis warung internet merupakan suatu peluang usaha yang menguntungkan hingga saat ini. Walaupun pamor warnet sudah menurun akibat munculnya berbagai ponsel dan kartu internet paket murah yang mengakibatkan akses internet bisa menggunakan handphone smartphone di rumah dengan harga lebih murah.

Namun usaha warnet masih tetap menjanjikan untung besar dikarenakan kebutuhan kaum pelajar, karyawan dan pebisnis terhadap akses internet sangat besar.

Pada masa modern dan online sekarang ini, kebutuhan akan akses internet merupakan keperluan pokok manusia sehari-hari layaknya makan. Dengan mempunyai akses internet maka seseorang bisa mengetahui berbagai informasi dan berita terbaru dari belahan dunia manapun. Hal ini tak terlepas dari internet sudah menjadi gaya hidup manusia abad ini sebagai kebutuhan utama untuk menunjang aktifitas bisnis, kerja, melakukan hobi dan informasi.

Sebagai bisnis di tahun 2017 yang sangat menguntungkan tentu saja banyak orang yang tertarik untuk membuka usaha warnet. Namun seringkali disebabkan pengetahuan yang kurang terhadap teknologi komputer baik software, jaringan dan hardware mereka mengurungkan niat bisnis ini. Padahal ini adalah sebuah peluang usaha yang prospektif dengan modal kecil bisa untung besar.

Tips Membuka Usaha Warnet Modal Kecil
Jika anda tertarik untuk memulai bisnis warnet dengan modal kecil ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan, antara lain :


Pasar
Untuk membuka usaha warnet game online murah tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Tentu memerlukan sebuah analisa survey, perencanaan yang jelas dan riset pasar. Tentukan pangsa pasar yang hendak dibidik seperti kalangan anak sekolah maka usaha warnet harus berada di sekitar atau dekat sekolah. Apabila target pasar adalah kalangan mahasiswa maka lokasi usaha warnet harus berada di sekitar kampus. Pilih juga lokasi usaha warung internet yang masih jarang pesaing biar menguntungkan sejak buka pertama kali.

Daya Listrik
Perlu diperhatikan apakah anda membuka usaha warnet dan bisnis game online yang menguntungkan dengan modal kecil atau besar. Jika menggunakan modal besar maka akan banyak perangkat komputer yang digunakan yang berdampak pada daya listrik yang besar. Untuk memulai bisnis warnet dengan modal kecil bisa dimulai dengan 5 pc atau 10 pc. Dan pastikan daya listrik di lokasi usaha anda mencukupi. Untuk mendapatkan informasi penambahan daya bisa menghubungi pihak kantor PLN Setempat.

Jenis Warnet
Tentukan pula jenis usaha warung internet yang hendak dibuka. Apakah murni menyediakan koneksi internet atau menyediakan tambahan game online? Hal ini membutuhkan kajian lebih dalam terhadap pangsa pasar yang ada. Namun saran penulis, jika sobat mempunyai modal keuangan yang sangat terbatas lebih baik membuka usaha warnet non game.

Bisnis Warnet Sepi
Untuk mengantisipasi terjadinya sepi dari para pengunjung, usaha warnet memerlukan beberapa strategi dan trik khusus. Seperti membuka usaha warnet di lokasi yang strategis. Misalkan berada di pinggir jalan yang ramai oleh lalu lintas orang, lokasi warnet di sekitar perumahan warga, dan lain sebagainya.

Berdasarkan pengamatan penulis langsung di lapangan, bisnis warnet akan selalu laris manis diserbu orang terutama kalangan pelajar dari berbagai tingkatan seperti SD, SMP dan SMA. Warnet digunakan untuk mencari informasi mengenai bahan pelajaran. Dan kerapkali para guru di kelas menyuruh anak-anak murid mencari jawaban dari PR di internet.

Itulah tips membuka usaha warnet modal kecil dengan sukses. Semoga bisa memberikan manfaat bagi anda sekalian. (syaf/int)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengelola Bisnis Warnet Anda Agar Untung Besar"

Post a Comment