Batrai Handphone Anda Gembung/Soak, Ups Jangan Dibuang Ayo Perbaiki dengan Memanfaatkan Freezer



Tokobangudin.blogspot.com-Saat ini handphone bisa dikatakan sebagai salah satu hal yang sangat penting bagi kita. Karena kita bisa mengetahui kabar tentang saudara, teman dan lainnya dengan cara bertelepon dan SMS. Namun sering kali Handphone kita mengalami masalah. Dimana sering kali batrai Handphone sering padam padahal baru dicarger. 
batrai handphone gembung
Batrai handphone gembung


Ya itu terjadi karena batrai hp mengalami penggelembungan/bengkak yang membuat daya batrai hp anda tidak berfungsi seperti saat pertama dibeli atau sering disebut batrai soak.

Kebanyakan orang selalu membuang batrai dan beli yang baru. Itulah kebiasaan dan cara termudah mengatasi permasalahan pada baterai yang kembung. Selain kemampuan untuk menyimpan daya yang sudah menurun, baterai yang sudah dalam keadaan mengelembung juga sangat menggangu terutama karena case belakang tidak bisa di tutup rapat seperti sediakala. Jalan satu-satunya adalah menggantinya dengan yang baru.

Namun bagaimana jika kita belum memiliki cukup uang untuk membeli baterai baru?.

Kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara memperbaiki baterai ponsel yang kembung ini mungkin sangat berguna, terutama bagi Anda yang belum memiliki dana cukup untuk menggantinya dengan yang baru, cara ini tidak ada salahnya untuk di coba di rumah.

Yang pertama, pastikan jika baterai benar-benar dalam keadaan kembung. Caranya adalah dapat dilihat dari fisiknya atau dengan cara meletakkannya di lantai yang datar, kemudian memutarnya. Jika bisa diputar, dipastikan baterai tersebut telah mengelembung.

Cara Memperbaiki Baterai Ponsel Yang Kembung
Bungkus baterai yang telah menggelembung tersebut dengan plastik lalu tutup dengan rapat. Kemudian masukkan ke freezer kulkas. Diamkan selama 24 jam. Setelah 24 jam, keluarkan baterai dari freezer. Buka plastik pembungkusnya lalu keringkan semua bagian baterai tersebut menggunakan tisu atau kain kering, terutama pada bagian terminal kuningannya.

Setelah benar-benar kering, lihat perubahan yang terjadi. Fisik baterai smartphone yang kembung akan berkurang dari sebelum dimasukkan kedalam freezer. Untuk memastikannya, coba letakkan dilantai yang datar dan putar baterai tersebut. Jika putarannya tidak secepat sebelumnya atau tidak berputar samak sekali, cara ini berhasil. Lalu selanjutnya?.

 Tes apakah baterai masih bisa digunakan kembali. Isi daya baterai kurang lebih selama 2 sampai 3 jam atau sampai baterai penuh. Tetapi jangan di charger langsung melalui smartphone. Gunakan charger dekstop (kodok). Meski cara ini terlihat cukup ekstrim, toh ada yang berhasil melakukannya. Selamat mencoba ya. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda. (syaf)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batrai Handphone Anda Gembung/Soak, Ups Jangan Dibuang Ayo Perbaiki dengan Memanfaatkan Freezer "

Post a Comment