Memodifikasi Honda CB100 jadi Garang dan Gagah

Hasil modifikasi Honda CB100
Hasil modifikasi Honda CB100

Tokobangudin.blogspot.co.id- Halo sobat semua. Apakah anda punya sepedamotor jadul/tua/antik. Bagi anda pencinta sepedamotor antik pasti ingin agar penampilan sepedamotor anda tampak gagah dan menawankan. Nah kali ini saya akan memberukan tips agar sepedamotor CB100 milik anda terlihat garang.

Ya sepadamotor CB100 merupakan salah satu motor klasik yang saat ini sedang diburu oleh para pencinta modifikasi khususnya para pencinta motor tua. Selpedamotor buatan Honda pada tahun 1972-1982 memang sangat menarik. 

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan postingan foto Honda CB Klasik yang pasti akan membuat anfa terpesona.

 Kebanyakan dari kalangan anak muda yang  memodif kendaraan mereka dengan bergaya CB Klasik ataupun berbagai aliran motif. Tak hanya itu saja sebagian dari mereka tidak hanya menggunakan mesin asli Honda CB-nya, melainkan menggantinya dengan mesin motor-motor gede,  di antaranya mesin yang dimodif menjadi CB Klasik ialah Honda GL Series 125, Honda GL 100, Honda GL Pro, Honda GL Max, Honda Tiger serta banyak yang lain-lainnya.
Hasil modifikasi Honda CB100

Dan yang pertama kita akan bahas tentang modif ringan, dan untuk konsep ringan langkah yang pertama Anda harus lakukan yaitu pembesaran cc pada bagian Honda CB Anda dengan mengganti bagian piston dengan miliknya GL 125 atau CB 125 dan yang paling maksimal ganti dengan miliknya GL Pro. 

Selanjutnya untuk boringnya bisa Anda ganti dengan melakukan boring yang lebih besar supaya lebih nyaman lagi. Terus tambahkan stroke/langkah piston, selain itu bisa Anda lakukan dengan cara memindahkan pin stang seher yang bawah lebih menjorok keluar 4 mm untuk batas aman.
Untuk langkah berikutnya  anda bisa mengganti pengapian dengan CDI dari jupiter z. Jika Honda CB Anda masih menggunakan accu sebaiknya Anda menggantinya terlebih dahulu supaya menghasilkan pengapian yang lebih besar lagi. Lalu dalam merubah platina ke CDI bisa Anda lakukan dengan dua cara.  

Untuk cara yang  pertama tempelkan pulser pada kruk As caranya dengan memotong plat besi seukuran 1×1,5 dan tebal 2 mm. Dan untuk cara yang kedua tempelkan pulser pada dudukan platina. Kemudian lakukan pengelasan kruk As pada bagian bawah dan juga las pada dudukan pulsernya. Dan untuk jarak platina dan pulsernya yaitu 1,5 mm.
Hasil modifikasi Honda CB100

Selain itu dalam proses pemasangan pada CDI dan menurut kabel yang dipunyai tiap-tiap CDI ada tambahan dengan cara mengambil spul dan magnet miliknya supra atau grand. Lalu tempelkan pada dudukan magnet yang telah lama, kemudian buat coakan pada blok sebelah kiri. Selain itu bisa Anda minta bantuan pada tukang las almunium untuk dudukan pulsernya.

Pada bagian karburator, dan tentunya karburator akan membutuhkan spuyer yang berukuran lebih besar dan baik lalu ganti dengan menggunakan miliknya Tiger ataupun GL Pro. Dan juga bisa dari Kawasaki Ninja kemudian harus bikin dudukan lagi.

Mudahan-mudahan apa yang saya sampaikan di atas bisa bermanfaat bagi Anda semuanya para pencinta motor CB Klasik. Selamat mencoba. (syaf)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memodifikasi Honda CB100 jadi Garang dan Gagah"

Post a Comment