Mau Bantuan Dana Hibah dari Pemerintah Bisa Kok, Caranya....


Tokobangudin.blogspot.co.id- Halo sobat, ketemu lagi dengan saya. Kali ini saya akan mencoba memberi masukan agar anda bisa mendapatkan bantuan modal usaha.

Dana hibah
Dana hibah


Hal ini sangat berguna bagi anda yang belum memiliki pekerjaan (menganggur), atau bagi anda yang sudah punya usaha tapi ingin mengembangkan usaha ya namun terbentur dengan modal usaha.

Ternyata anda bisa loh mencari pinjaman modal usaha selain dari bank rentenir koperadi. Anda bisa mendapatkan bantuan modal usaha dari pemerintah.

Kenapa saya katakan anda bisa mendapatkan modal usaha gratis dari pemerintah. Hal ini karena pemerintah sangat mencintai rakyatnya. Namun anda harus jujur, tekun dan kreatif dalam memanfaatkan bantuan modal usaha tersebut.

 Sebenarnya setiap satu tahun sekali, berbagai kementerian mengadakan program pemberian dana hibah gratis dan bantuan modal usaha kepada penduduk desa yang miskin, pemuda desa pengangguran, pelaku usaha kecil dan mikro yang belum tersentuh bank.

Untuk mendapatkan modal usaha gratis ada beberapa cara yang bisa ditempuh baik secara perorangan, lembaga maupun pemerintahan negara. 


Untuk memperoleh dana usaha secara gratis secara individu maka sobat bisa mendapatkannya melalui orangtua tercinta, sanak kerabat yang kaya, angel investor, dan lain-lain. 

Sedangkan untuk meraih modal usaha dan dana hibah secara gratis dari luar negeri dibutuhkan relasi dan informasi terkait.

Untuk mempersingkat waktu, berikut ini saya paparkan sejumlah kementerian dan badan pemerintah yang rutin setiap tahun memberikan bantuan modal usaha gratis kepada keluarga dan kalangan tidak mampu, antara lain:



Kementerian Sosial
Setiap tahun sekali Kementerian Sosial mengadakan program bantuan modal usaha gratis kepada kaum difabilitas, kalangan keluarga miskin pra sejahtera dengan nama PKH Program Keluarga Harapan, bantuan kepada korban bencana alam, dan lain sebagainya. 

Jika anda memiliki sebuah usaha kecil dan mikro maka tak ada salahnya mengajukan proposal usaha kepada dinas sosial untuk meminta bantuan sumbangan dana.

Perusahaan Swasta
Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar sebenarnya setiap perusahaan nasional yang besar diwajibkan untuk membantu perekonomian warga setempat. 

Misalnya dengan memberikan bantuan modal dan pelatihan usaha gratis. Salah satu perusahaan swasta yang memberikan dana hibah gratis kepada masyarakat luas adalah PT Frisian Flag yang memproduksi Omela sebuah susu kental manis.



Perusahaan BUMN

Menteri BUMN telah menetapkan setiap perusahaan badan usaha milik negara diwajibkan untuk berpartisipasi mengangkat perekonomian warga sekitar.

 Seperti dalam bentuk pelatihan usaha yang diadakan gratis bagi pemuda setempat. Atau bisa pula diakhir acara pelatihan diberikan bantuan modal usaha gratis atau pinjaman usaha dengan bunga nol persen.



Kementerian Koperasi dan UKM

Pada waktu beberapa hari yang lalu, Kementerian Koperasi dan UKM melalui dinasnya mengadakan program penciptaan satu juta pengusaha di Indonesia.

 Banyak kawula muda yang tertarik dalam dunia bisnis mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini pada dasarnya agenda tahunan berupa pelatihan bisnis bagi calon pengusaha pemula sampai mahir. Dan pada akhir acara setiap peserta diberikan modal usaha gratis dari nominal Rp 1 juta sampai Rp10 juta.



Kementerian Tenaga Kerja
Tingkat pengangguran yang tinggi dari pemuda Indonesia merupakan masalah tersendiri bagi bangsa ini. Oleh sebab itu, perlu dicari solusi atau jalan keluar dari problem tersebut. 

Supaya kehidupan pemuda Indonesia sejahtera lahir dan batin. Dan Kementerian Tenaga Kerja ikut berpartisipasi mengurangi tingkat pengangguran di tanah air. Dengan cara membuka program pelatihan usaha dan kerja secara gratis dan langsung disalurkan bekerja. Bagi yang ingin berwirausaha, dinas ini siap memberikan modal usaha gratis.



Kementerian Pendidikan
Di tengah situasi pendidikan di tanah air carut marut ternyata Kementerian Pendidikan mengalokasikan dana berupa bantuan modal usaha gratis kepada para pengangguran di Indonesia. 

Sebelum diberikan dana hibah gratis tentu saja diberikan pelatihan usaha yang kelak setelah lulus para peserta siap kerja dan berwirausaha dengan sangat menguntungkan. 

Demikianlah bantuan modal usaha gratis yang bisa anda peroleh oleh berbagai lembaga pemerintah di Indonesia. 

Anda bisa mencari sumber modal usaha yang lain selain di atas. Yang dibutuhkan adalah keberanian, mencari informasi dan relasi serta siap bertanggungjawab. Semoga tulisan ini bermanfaat. (Syaf)

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Mau Bantuan Dana Hibah dari Pemerintah Bisa Kok, Caranya...."

  1. Saya ingin mengembalikan semua kemuliaan kepada Yang Maha Kuasa atas apa yang Dia gunakan untuk Ibu Rossa lakukan dalam hidup saya, nama saya Mira Binti Muhammad dari kota bandung di indonesia, saya adalah seorang janda dengan 2 anak, suami saya meninggal di dalam mobil. kecelakaan dan sejak saat itu hidup menjadi sangat kejam bagi saya dan keluarga saya dan saya telah mencoba beberapa untuk mendapatkan pinjaman dari bank-bank di Indonesia dan saya ditolak dan ditolak karena saya tidak memiliki agunan dan tidak dapat memperoleh pinjaman dari bank dan saya sangat sedih
    Pada hari yang penuh dedikasi ini saat saya melewati internet, saya melihat kesaksian Annisa tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Rossa dan saya menghubungi dia untuk bertanya tentang perusahaan pinjaman ibu Rossa dan betapa benarnya pinjaman dari ibu Rossa dan dia mengatakan kepada saya bahwa Benar dan saya menghubungi Ibu Rossa dan mengajukan aplikasi pinjaman saya dan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 24 jam saya mendapatkan uang pinjaman saya di rekening bank saya dan ketika saya memeriksa rekening saya, uang pinjaman saya masih utuh dan saya sangat bahagia dan Saya telah berjanji bahwa saya akan membantu untuk memberi kesaksian kepada orang lain tentang perusahaan pinjaman ibu rossa, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada siapa saja yang memerlukan pinjaman untuk menghubungi Ibu Rossa melalui email:
    rossastanleyloancompany@gmail.com
    viber +15186756750
    Facebook Rossa mendukung stanley
    dan Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya: mirabintimuhammed@gmail.com untuk informasi dan juga teman-teman saya A nnisa Barkarya via email: annisaberkarya@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    ReplyDelete
  3. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    ReplyDelete
  4. Pertama-tama saya memuji rasa aman, karena saya telah ditipu disini online sebelum seorang teman yang mendapat pinjaman terhubung saya untuk Email: tracymorganloanfirm@gmail.com

    Setelah saya telah mengajukan salinan kartu ID saya dipindai, maka pinjaman saya disetujui, saya diminta untuk membayar lisensi transfer bank untuk pinjaman saya, itu sulit dipercaya, saya pikir itu akan menjadi sama seperti orang lain, yang telah mengambil uang saya dan tidak pernah mendengar dari mereka lagi, saya menerima pinjaman saya sekitar 2 jam kemudian setelah pembayaran saya kepada mereka, "YA" saya dipanggil oleh bank saya bahwa ada deposito di akun saya.

    Mereka adalah nyata, semua yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti petunjuk dan menerapkannya seperti yang Pinjaman Perusahaan adalah perusahaan yang baik, mereka membantu saya ketika saya masih membutuhkan uang, saya bisa bersaksi tentang perbuatan baik mereAnda menyenangkan ketika Anda akhirnya mendapatkan pinjaman Anda pastikan bahwa Anda menginformasikan orang-orang terlalu tentang pekerjaan yang baik dari perusahaan ini, sehingga mereka tidak akan jatuh korban di tangan orang palsu dan tak berperasaan mereka disebut perusahaan pinjaman sendiri dan sementara mereka hanya menipu dan meningkatkan rasa sakit pada orang.
    Saya berharap yang terbaik untuk anda

    ReplyDelete
  5. Halo semuanya,
    Nama saya Anjas dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu saya Susi Rahman untuk membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya mendapatkan banyak pinjaman dari pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa meminjamkan kepada saya sudah butuh pinjaman 3 tahun yang lalu untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Cirebon tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya. dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya untuk sebuah perusahaan palsu di Turki, karena saya berhutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dijalankan, sampai suatu hari saya setia bahwa teman saya menelepon Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Susi Rahman, jadi saya harus menghubungi Siti Aminah dan dia memberi tahu saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Ibu Susi Rahman bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya dipaksa untuk melakukan keberanian dan saya menghubungi Ny. Susi. Rahman dan saya terkejut, pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 5 jam pinjaman saya ditransfer ke rekening saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah mukjizat dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan baik Ny. Susi Rahman
    jadi saya menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Susi Rahman: (susirahmanloancompany@gmail.com ATAU whatsApp: +2347062932776) dan saya jamin bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Ibu Susi Rahman. email saya: (anjasibrohim9@gmail.com).
    semoga Allah memberkati dan mencintai ibu Susi Rahman untuk mengubah kehidupan keuangan saya.

    ReplyDelete
  6. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    ReplyDelete