Peluang Bisnis Kuliner yang Menjanjikan dan Berkembang Pesat

Kripik Pisang, Tempe, dan Singkong 
Tetap Banyak Peminatnya Loh

Tokobangudin.blogspot.com-Saat ini ekonomi masyarakat Indonesia memang bisa dibilang lesu. Tidak terkecuali para karyawan di perusahaan swasta, PNS, mahasiswa, ibu rumah tangga. Mereka banyak yang mencoba mencari bisnis sampingan. Dari pada pusing memikirkan bisnis apa yang hendak dibuka, lebih baik simak tips bisnis dibidang kuliner ini.
 
kripik singkong dan pisang rasa cokelat
Kripik rasa cokelat
Ketahui lah, bisnis dalam bidang kuliner merupakan bisnis yang tidak akan pernah mati selama manusia hidup di dunia. Hal ini disebabkan manusia butuh makan setiap hari agar ia bisa hidup dan beraktifitas normal.

Apalah jadinya jika manusia tidak makan dalam satu hari saja. Sudah pasti ia akan lemas dan jika tidak makan berhari-hari bisa mengakibatkan meninggal dunia. Atas kenyataan itu, membuat banyak orang tertarik membuka usaha kuliner dengan modal kecil dan besar seperti usaha dalam bidang minuman, es, makanan, susu, dan lain sebagainya.

Namun walaupun menjanjikan ada resiko kerugian dari bisnis kuliner seperti makanan dan minuman tak bisa tahan lama atau basi. Untuk mencegah kerugian lebih dalam diperlukan sejumlah tips dan trik agar bisnis kuliner berjalan lancar.

Ada banyak cemilan atau makanan ringan yang beredar di masyarakat tanah air baik dengan harga jual mahal sampai yang termurah. Namun aneka cemilan yang sedang populer dan hits sekarang ini sangat sedikit. Untuk mengetahui lebih lengkap, berikut ini sejumlah cemilan yang lagi trend dan booming di tahun 2017 saat ini, antara lain :

Cake dan Kue
Tentu setiap orang menyukai kuliner kue dan cake yang memiliki rasa yang manis, enak dan lezat. Menu kuliner ini sangat pas dinikmati ketika sibuk bekerja di kantor, saat suasana santai, makanan untuk menjamu tamu kehormatan, dan dinikmati sambil nonton televisi dan saat berrcengkerama dengan keluarga.

Frozen food
Cemilan lain yang trend saat ini urutan kedua adalah kuliner frozen food atau makanan beku. Hal ini tak terlepas dari gaya hidup masyarakat modern saat ini mengarah ke style praktis dan instant. Ada banyak makanan beku yang digemari banyak orang seperti olahan dari daging ayam, olahan ikan, olahan buah, olahan sayur dan lan-lain yang semuanya laris manis dan dibekukan dalam bentuk kemasan yang menarik dan unik.

Minuman
Negara Indonesia memiliki dua musim yakni hujan dan kemarau. Saat ini diprediksi Indonesia akan mengalami musim kemarau yang panjang. Sehingga bisnis dalam bidang minuman sangat menjanjikan. Dikarenakan pada saat haus dahaga, orang akan membeli minuman dingin seperti es untuk melepas dahaga.

Minuman yang populer dan trend di tahun 2017 antara lain cappucino cincau, minuman teh, jus buah-buahan, minuman cokelat, es sop buah, milktea, es kopi, dan lain sebagainya.


Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuka usaha dalam bidang minuman. Bisa menggunakan sistem waralaba. Tugas sobat hanya mempersiapkan lokasi usaha yang strategis dan membayar biaya investasi yang meliputi gerobak, bahan baku, alat dan perlengkapan usaha, SOP, resep, media promosi, dan lain sebagainya.

Perlu diketahui, persaingan bisnis cemilan sangat ketat. Sehingga perlu terobosan baru untuk mendapatkan pasar yang potensial. Misalkan makanan yang populer sejak kamu kecil bisa dimodifikasi lagi menjadi kuliner yang enak dan menarik dengan gaya berbeda. Tak jarang kuliner yang dulu disukai anak kecil sekarang menjadi booming lagi.



Kripik Tempe/Singkong/Pisang dan Kacang Atom
Nah kalau makanan yang satu ini memang selalu menjadi idola, keripik tempe namanya. Tempe yang biasa diolah sebagai lauk, kini bisa diolah dengan kreasi yang unik dan diberi rasa yang sangat menendang.

Tempe yang di iris tipis-tipis kemudian di goreng bisa anda jadikan camilan untuk anda bersantai. Bahkan untuk rasanya yang lebih nendang, anda bisa mencampurkan cita rasa yang berbeda-beda sesuai dengan keinginan anda.

Keriping singkong juga bisa anda jadikan peluang usaha makanan ringan yang mampu berhasil dan berkembang dengan pesat. Singkong yang di iris tipis-tipis kemudian digoreng ini bisa anda tambahkan rasa sesuai dengan keinginan para konsumen.

Sedangkan untuk kacang atom Makanan ringan yang satu ini memang memiliki cita rasa yang dahsyat dan enak digunakan sebagai camilan saat bersantai. Camilan kacang yang dibuat dengan tepung dan memiliki cita rasa yang berbeda-beda bisa anda jadikan pilihan untuk menemani anda saat bersantai.

Kali ini kita akan mencoba membahas salah satu peluang bisnis yang sudah saya jelaskan di atas yakni bisnis kripik singkong. Namun akan lebih baik dalam membuat kripik singkon kita lebih berkreasi seperti memberi tambahan rasa cokelat.

Biasa makan keripik ubi yang biasa-biasa aja? Gimana kalo sekarang kita bikin keripik ubi yang luar biasa supaya anak-anak tidak bosan mengkonsumsinya. Kita buat yang sederhana aja tapi perhatikan kualitas rasanya supaya nikmat saat dimakan nanti.

Kali ini kita akan bikin keripik ubi cokelat, yaitu keripik ubi yang dicampur dengan cokelat sebagai penambah citarasa spesial. Untuk membuat keripik ubi cokelat dibutuhkan bahan-bahan yang cukup simpel antara lain bisa dijelaskan dalam resep keripik ubi cokelat di bawah ini.

Bahan Keripik Ubi Cokelat

  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 100 gram ubi kuning, dikukus, dihaluskan
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 15 gram cokelat bubuk
  • 1 butir telur, dikocok rata
  • 25 gram gula tepung
  • 1/2 sendok teh garam
  • 30 gram margarin
  • minyak untuk menggoreng
  • 50 gram gula tepung untuk taburan

Cara Membuat Keripik Ubi Cokelat

1.     Aduk semua bahan sampai bergumpal.
2.     Giling di gilingan mi ketebalan no.9 (paling tebal no. 1).
3.     Potong-potong. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang.
4.     Sajikan dengan taburan gula tepung.
* Keripik ubi cokelat ini untuk 320 gram
Semoga tulisan ini bermanfaat. (syaf)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Peluang Bisnis Kuliner yang Menjanjikan dan Berkembang Pesat"